Bocoran Simpananku

Simply Grow Up

teksmu, juga harimaumu

with 5 comments

berkomunikasi itu sebuah seni. hampir tiap orang punya caranya sendiri ketika mau nyampein isi kepalanya. ada yang langsung to the point, ada yang pake perumpamaan, dan bahkan ada juga yang berbelit-belit sampe lidahnya keserimpet.  tujuannya gak lain, pingin lawan bicara tau apa yang kita sampaikan.

Ya, hari ini aku dapat sesuatu dari tempat kerja. gimana tata krama berkomunikasi dengan orang lain, khususnya lewat teks seperti sms, postingan, thread, status fb, nge-tweet, atau sebangsanya. karena apa? karena tidak semua orang punya pemahaman yang sama tentang membaca.

teks kurang ‘berteriak’ ketika kekurangan tanda baca. teks kurang ‘menendang’ ketika ‘gesture’ kata itu kurang tertata. ada baiknya pas kita pingin nyampein sesuatu ke orang lain lewat teks, apalagi sifatnya penting, perlu ketelitian dan kritis tentang kata-katanya. jangan sampe sesuatu yang kita sampaikan jadi multitafsir. kan critanya kita ga mau orang lain salah paham.🙂

jadi harus lebih hati-hati menggoreskan tinta maupun menekan tuts keyboard anda. CMIIW.

teksmu, juga harimaumu.

Written by bn03

January 6, 2011 at 3:40 pm

Posted in Ceritaku

5 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. ooo.. ngono ta dek ib..
    lah aku lek nulis seringe isine curhatan tok e..
    piye ngono iku? termasuk opo tulisanku?

    kapan hari iku ada macam2 status yang menandakan tipe2 orang sih.. Lek aku menurutmu piye?

    nia

    January 6, 2011 at 3:45 pm

    • wah, aku bukan orang kompeten buat nilai2 tulisan :p
      tulis apa yang kamu suka.😀

      bn03

      January 8, 2011 at 5:25 am

  2. salah sendiri menafsirkan lewar kata…… tulisan… “selama ini tulisan fungsinya adalah mendokumentasikan apa2 yang terjadi dalam bentuk apapun……… kalo ada multitafsir itu hal wajar… karena banyak faktor untuk menentukan kesimpulan.😀 “kalo yang sifat e urgent tanya langsung ajah.

    rhe

    January 7, 2011 at 2:51 am

  3. dokumenmu, oyobmu

    z31nt

    January 11, 2011 at 12:27 pm


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: