Bocoran Simpananku

Simply Grow Up

Ultah

with 12 comments

Bagi beberapa orang, momen ulang tahun memiliki arti yang spesial. Momen ini diartikan bermacam-macam, mulai dari ajang traktiran, renungan, do’a dan syukuran, maupun ajang kumpul-kumpul. Untuk hal ini, aku mempunyai pendapat sendiri, momen ulang tahun sebagai ajang konspirasi. Konspirasi untuk mengerjai objek penderita😛. 2 tahun terakhir di kampus lama pasti ada aja acara usil. mulai lempar telor, siram tepung sampe loncat indah ke kolam buaya. duh, kasian bener tuh korban. tapi yang menimpaku, lain lagi ceritanya.

aku masih ingat, sore itu masih semester awal. Aku masih kuliah basis data di kelasnya bu siswati di semester awal aku kuliah. waktu itu cukup menegangkan, bu siswati hanya menulis soal-soal saja, dan tidak menjelaskan teori apapun.

“Ayo, siapa yang mau mengerjakan?”, kata bu siswati.

Satu kelas diam dengan kompak. tiba-tiba ada suara iseng, “Ibnu Bu!!”

“iya buk, ibnu.. ayo nu, maju!!”, yang lain pada ikutan sambil ketawa.

terpaksa deh maju. jawab ini itu, coret sana sini di papan.

“Ayo, yang nomer selanjutnya… sapa yang maju?”, bu siswati tanya lagi

“Ibnu, benu ayo nu maju maneh nu??”

“emoh aku, aulia aja bukk, apa cecep ato wisnu gitu..”

“Wes talah nu, ayo maju maneh”, Perintah bu siswati sambil senyam senyum.

hampir 4 kali aku maju menjawab soal. Kok aku terus seh, capek. Untungnya bel VEDC udah bunyi. bu siswati segera mengakhiri pertemuan. “Ibnu, bisa ngobrol bentar di luar?”, bu siswati bertanya. “iya buk?”, ada apa ya?

Pas diluar kebetulan ada si inggrit ikut nimbrung. “Selamat ulang tahun ya nu.. blablabla”, aku lupa terusannya. “Maaf tadi saya sengaja ngerjain ibnu, aku dibritau inggrit soale hari ini ibnu ultah.”, kata bu sis.

“hah? inggrit?”

Inggrit pun cuma senyam senyum, selesai melakukan konspirasi sama bu sis. Tapi keusilan nggak sampai disitu. selesai kuliah aku dikurung di kelas. Wajahku dicorat-coret sama boardmarker. teman-teman yang lain nyari kardus, dikasih tali lalu dikalungin ke leherku. Yang paling parah, kerdusnya diisi sampah. ada juga yang sempet bikin topi kerucut.  Sebelum keluar ruangan, temen-temen ngeluarin kue tart, dan suruh niup lilin. aduh,,

Destinasi keluar ruangan, yaitu ke ruang dosen sambil minta kado. Tak turutin aja deh mau kalian pren.. Dosen-dosen pun pada ketawa, ada juga yang ngasih apel, malah ada juga yang nyuruh nyanyi. :cry: Dari ruangan dosen, dilanjutkan dengan berkenalan sama Maba. Emoh aku, isin rek!!

“Cemplung no ndek kolam ae rek”, teriak teman2. Emoh rek!!

Akhirnya, karena kasihan, aku disuruh bersihin muka aja dikamar mandi. e ehh, tau nya disiram disitu rame-rame, asyeemmm…

Pulang dari kampus, diliatin banyak orang. Gak ada hujan kok basah kuyup :cry: Ampun Boss…

Di tahun selanjutnya, untungnya ultahku pas hari sabtu. Gak ada kuliah, berarti nggak ada tim usil dan jahil. hehe waktu itu juga tepat, anak-anak WBC ngadain tour de balekambang. ikutann ahh…

Kita berangkat rame-rame naik motor. start mulai Smk Telkom. Sampai disana rasanya damai, menikmati alam yang bagus, tenang dan tidak ada kegaduhan.

Tapi di setiap cerita ada juga pemeran antagonis, si ence(penthol) dan si tukul(Jambronk). 2 cecunguk ini mengadakan konspirasi sama anak-anak wbc. Apalagi klo bukan ngejahilin objek penderita.

Setelah dimandiin sama pasir, e ehh dicemplungin ke laut rame-rame…

Mandi Pasir

Mandi Pasir

Konspirasi Gotong Royong

Konspirasi Gotong Royong

Tertawa Setelah Sukses

Tertawa Setelah Sukses

Dan untuk di tahun ini, yang sukses berkonspirasi mengerjaiku, si batuk dan pilek. :cry: 2 penyakit ini sukses membikin ambruk diriku 3 hari. untungnya nggak ada kuliah. kalo ada mungkin, ditambahi pembantaian di kampus. Ampunnn….

kapan konspirasi ulang tahun ini berakhir ? :D heheh

  • thanks to all of you guys, without you, Birthday just like a previous day. :P
  • semoga dengan sisa umurku yang masih ada menjadi barokah buat kita. Amin.

Written by bn03

April 2, 2009 at 5:11 am

Posted in Ceritaku

12 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. wah pasti kenangan ultah yang berkesan… selamat-selamat

    *kripik tempe

    ristanait

    April 3, 2009 at 12:42 am

    • ristanait: ho oh, makasih makasih, kesini aja kalo mo traktiran😀
      yarra: trims, traktiran opo yo enak e??😛
      arief: hohoho, iyoh iling umur, klo gak ada kawan gak bakal rame brod..😀 kapan maen ke kos?

      bn03

      April 7, 2009 at 4:10 am

  2. happy belated birthday y nu…
    TRAKTIRAAAAAAAAAAN!!!!!!!!!! (klo ini wajar minta traktiran… :D)

    yarra

    April 3, 2009 at 6:24 am

  3. met haul mbah, eling umur😛

    itulah gunanya teman, kalo nggak gitu. hmm bisa dibayangin betapa sepinya hidup kita.

    miss u all guys😀

    arief

    April 7, 2009 at 2:11 am

  4. huaaaaaaaaaa es krim wae nuu…. gpp wis gak nolakkk yo nu yoooo…… memang mengharukannnnnn……… :”>

    ria manies

    April 8, 2009 at 9:36 am

  5. podo om, jamane biyen tas2an mlebu kuliah sregep2’e mbantai…
    saiki koyoke podo males kabeh… hehehe

    kapan ulang tahun maneh om?

    lumansupra

    April 12, 2009 at 6:28 am

  6. ria manies: es krim opo? es teler😛 wkwkwk
    lumansupra: insyaallah tahun ngarep😀 hehe

    bnu

    April 13, 2009 at 5:50 am

  7. wah asiknya.., sayang aku tidak ikut andil dalam penghacuran😛

    arik

    April 15, 2009 at 4:56 am

  8. amin….🙂
    traktirane yoo

    lumansupra

    April 16, 2009 at 1:37 am

  9. omong thok, gak traktiran,

    z31nt

    April 18, 2009 at 3:42 am

  10. traktiran wes……

    ayoh tukeran link…

    link mu wes tak add….

    ojo lali link ku….😀

    -mumun-

    April 18, 2009 at 5:49 pm

  11. es teler juga boleh…. update2x

    ria manies

    April 30, 2009 at 6:26 am


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: