Bocoran Simpananku

Simply Grow Up

Kenangan Kampus #2 – tppa

with 3 comments

Jumat pagi itu menambah dinginnya tanganku yang mulai bergetar. Deg-degan, khawatir, takut, dan perasaan-perasaan aneh bercampur jadi satu. Hari itu hari pertama dari beberapa hari jadwal ujian proposal tugas akhir.

Kondisiku tidak cukup fit, setelah malam jumat nya lembur. untungnya jadwalku terpampang jam 9.45 selesai istirahat sesi pertama. Nggak pingin telat, jam 9.10 aku berangkat dari kos. sepanjang jalan menuju kampus sepi. apa pada tppa semua hari ini?

sampai di SGB, temen-temen tertunduk lemas sambil lesehan di samping pintu. ada si inggrit, fiqi, eka, ucup, tika, charli, yarra dan embah. wajah mereka sedikit lesu. gak bersemangat. sempet beberapa kali ku dengar mereka bercakap sedikit ketakutan. Paling ku ingat itu si yarra. Muter sana muter sini, grogi menunggu panggilan pasien selanjutnya. lalu dia minta ucup nabokin biar dia nggak tegang.πŸ˜€ hahaha

aku juga sempet tambah ndredeg ketularan yarra. wah kalo diginiin aku gimana ya? kalo digituin aku mesti apa? kalo nggak bisa jawab aku diapain sama penguji? otak dikepala pun jadi kepikiran aneh-anehπŸ˜₯ setelah kupikir-pikir, toh nggak ada gunanya. ini masih ujian proposal. di marahin kan cuma itu-itu doank (trauma waktu sd coba diilangin). rugi energi dibuang dengan pikiran yang nggak perlu. bener gak sob? (*gayane)

Enqueue pasien tppa terus bertambah mengisi antrian. si agung dan masroel juga datang. tambah rame. Apalagi si surya udah keluar dari ruang “perawatan”. wuihh paparazi mode on langsung mengerubuti surya.

“sur, ditanyain apa aja?; enak nggak ujiannya?; dosen kilernya siapa?; …”

“Walah tenang ae, nyante kok.”, sambil mesam mesem.

“hmm”, para calon pasien jadi terlihat tenang

“tapi dosen sing iku lho, nggaplek i mosok aku dikenekno ngene blablabla”, tambah si surya.

“iyo ta?”, wajah calon pasien langsung berubah seketika.πŸ˜€

5 menit kemudian Mas Penjaga teriak-teriak nama ucup. Ucup bergegas masuk, menenteng tas besar berisi laptop. Dari jadwal, setelah ucup selesai presentasi kemudian istirahat 15 menit terus aku yang maju. duhh..

Dari kelompok A, si fajar keluar ruangan setelah si surya. Dia selesai presentasi sambil membawa tas plastik putih aneh.

“opo iku jar?”,tanyaku

“Buah naga, sing merah tapi”, jawab dia

“kari piro? aku pingin ngetes kiy, hehehe”

“gelem a? iki kari siji. sik tak jupukno pisaune”

“Uenaakkk rekk”

“sori rek sisane cuman siji, iku mau dipek dosen dosene”

“wahahha. gak popo.”

si surya semangat mengupas si buah naga.yang lain pada ngeliatin. awas netes tuh ilernya..πŸ˜› irisan terakhir selesai, surya ngincipi duluan.

“hmm”, sambil mengangkat jempolnya.

ayoo serbu, serbu..temen-temen yang lain bersemangat.
jebret.. tangan, bibir, lidah jadi belepotan warna merah. wahahaha.

“nu benu, lambemu abang kabeh lho.”, kata temen-temen sambil ketawa.
“iyo, kiy. sek tak ijuk.”, sambil bertolak ke kamar mandi.

ternyata kran wastafel mengucur pelan dan mati. untungnya cukup untuk membasuh bibir dan tanganku. Pas balik ke temen-temen. mas penjaga teriak-teriak namaku. spontan Aku mengambil tas ku sambil membayangkan, bakal kayak apa di dalam.

aku berjalan ke depan meja presentasi, berhadapan dengan 2 dosen pembimbingku yang diapit dosen penguji. laptop kunyalakan dan kutampilkan ke layar lcd. Bu Arna, dosen pembimbingku membuka acara lalu dilanjutkan presentasi dariku.

Selama presentasi, bu nanik, dosen pengujiku, senyum-senyum. kenapa ya? wah ada yang aneh.

“Mas ibnu coba geser sedikit, bu nanik nggak keliatan presentasinya”, bu arna yang berbicara.

“oh iya buk”, hwalah.. kok nggak ngomong sendiri to bu.. tak pikir di wajahku masih ada bekas buah naganya (padahal masih ada)πŸ˜€

Selesai presentasi dilanjutkan sesi pertanyaan. cukup 2 pertanyaan saja yang dilontarkan dosen penguji. dan terselesaikan dengan tenang (Oleh dosennya sendiri wkwkwk). setelah itu…??

… hening …

… hening …

… bingung … terus ngapain?

“di vedc ada senam pagi nya ya?”, bu arna memecah kesunyian, mengajak ngobrol bu nanik disampingnya.

“iya buk, instruktur nya bu peni dan blablabla”, bu nanik dan bu arna ngobrol.

Pak nur rosyid penguji 2 kembali menengok laptopnya. Aku dan pak rafie sang dosen pembimbing saling berpandangan. bingung. terus senyam senyum dewe. Ujian yang aneh. hehe

“ya wes mas ibnu, Ta nya dikerjakan ya. presentasinya bisa diakhiri.”, bu arna bertitah.

“iya buk”

selesai presentasi ku kemas si jeki (leptopku), dan bergegas keluar ruangan. wufff. gak kuat sama dinginnya ruangan.

“yok opo nu?; gimana nu?; lancar?;”, aku diberondong pertanyaan.

“huff”, akting habis dibantai.πŸ˜›

“santai aja rek, nggak usah tegang. di dalam lho enak-enak aja”, hehe

yah begitulah.. , kenangan kampusku yang … yang apa ya?

yang aneh? gag juga

yang asyik? cukup

yang deg degan? ya iyalah.πŸ˜€

~ thx for readingπŸ˜† ~

Written by bn03

February 3, 2009 at 2:09 am

Posted in Ceritaku

3 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. berarti pas presentasi ngko aku gowo buah naga wae

    hihih lg merinding disko ki,dag dig dug DUERR!! peh jadwalku rung metu2 ki

    ristanait

    February 3, 2009 at 4:17 am

  2. waduh, gambarane kok dowo banget…!!!
    jadi eling pak rafie nguji biyen. (ketok’e sangar, dadakne… hehehe)…

    lumansupra

    February 6, 2009 at 6:29 pm

  3. ristanait: wuahhaha, ndredege yoh.. smangat smangat..πŸ˜€
    lumansupra: ho oh, yo ngono iku. prasaan dowo gak gara gara akeh critoe tapi akeh enter e.πŸ˜› wuehehe

    bn03

    February 7, 2009 at 2:32 am


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: