Bocoran Simpananku

Simply Grow Up

Kenangan kampus #1

with 11 comments

“KORUPSI BISA DIBERANTAS DENGAN KEJUJURAN“

Terpampang jelas rangkaian kata-kata itu di footer lembar soal ujian. waktu itu akhir semester 1. kita sekelas lagi UAS basis data 1 di ruang 106 gedung TI. suasana hening, pak edi sang dosen pengajar sekaligus penjaga ujian berdiri di depan meja-meja yang tersusun layaknya kurva terbuka, lebih mirip huruf U. Secara mata kuliah beliau pernah diajarin waktu bangku smk dulu, jadi ya tinggal mengingat saja. gampang-gampang sulit.

Saat itu aku duduk paling dekat kedua dengan pintu ruangan. sebelah kananku si cecep, duduk di ujung ruangan paling dekat dengan pintu. sebelah kiriku ada si aulia, dan bonded duduk secara berurutan.

Ujian ini serasa mudah, tulis ini tulis itu, sreetttt….. nggak terasa, 1,5 halaman ku habiskan menjawab soal-soal itu dalam 30 menit.

“nu, benu, ndheloki jawabanmu nu!”, bisik aulia.

“hem..”, kertas jawabanku sedikit ku angkat ke dia.

“sek, sek gak ketok. engkok ae, pak edi keliling.”

pak edi yang berdiri sedari tadi beranjak keliling ruangan. liat si A maupun si B mengerjakan soal. aulia pun kembali tenang.

kemudian beliau menghampiri mejaku,

“gimana nu, udah selesai?”

“belum pak”, sambil tersenyum.

tiba-tiba bapak e keluar ruangan. nggak jelas kenapa. sejurus seketika, aulia segera merespon dengan baik. dia melihat kertasku. sialnya, tulisanku jelek. mesti dibaca dengan daya akomodasi maksimum kalo pingin nyontek. sory ul.😀 jadi ya terpaksa, kertas jawabanku diambil gitu aja sama dia.

lha terus aku ngapain sekarang, nggak ada kerjaan.

untungnya disampingku ada kertas folio kosong. ya sudahlah daripada cuman bengong nunggu kertas jawabanku kembali, pura-pura nulis di kertas folio kosong aja.

“wuff”, suara si aul. dia frustasi melihat jawabanku yang banyak. pasrah, males pingin nyontek jawaban segitu banyak. akhirnya dia mengoper jawabanku ke bonded.

“rek, cepetan rek, jo suwe-suwe”, bisikku ke mereka berdua.

“sek-sek”

dasar lagi apes, pak edi yang diprediksi bakal lama keluar ruangan, ternyata hanya butuh beberapa menit kembali ke ruangan. beliau tiba-tiba muncul kembali, dan apes nya langsung menuju sasaran. diriku yang pertama kali di tanya. kok nggak si cecep ya? dia kan paling dekat dengan pintu?

“sudah selesai nu?”

“masih kurang pak”, menunduk sambil pura-pura menulis jawaban, di kertas folio kosong tentunya.

“coba tak liate bentar”, beliau menarik kertas ku.

“belum selesai pak”, aku nggak melepaskan kertas ujianku.

sontak sekelas memandang aksiku dengan tajam. Terjadilah aksi tarik menarik kertas jawaban palsu dengan pak edi beberapa detik. wakakaka. akhirnya aku pasrah, merelakan kertasku diambil beliau.

“lho nu kok kosong?”, beliau heran.

reflek, aku menoleh ke arah kiri. ke arah mereka berdua yang aku sendiri tidak bisa mengekspresikan wajah ketika mereka melihat aksiku dengan pak edi.

“ini pak”, sahut si bonded sambil menyerahkan lembar jawabanku ke pak edi. sekelas jadi geger, ketawa nggak karu-karuan. walah, walah, ada-ada saja. pak edi hanya tersenyum keheranan.

“ayo nu, kumpulno wes”, perintah beliau

“ya wes lah, pak”

selesai ujian temen-temen mengumpul di sudut ruangan, menceritakan kronologis kejahatan di dunia pendidikan yang terjadi barusan.

argh, Malu-maluin…

untungnya, ketika pembagian nilai khs, aku dan aulia dapat nilai tertinggi di kelas di mata kuliah itu.. heheh😀

Peace Man!

Written by bn03

November 6, 2008 at 4:39 pm

Posted in Ceritaku

11 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. kopler…
    koplo…

    gokil…

    anda telah menodai dunia pendidikan Indonesia sodara..

    wekekekekek

    cecepz

    November 7, 2008 at 4:06 am

  2. btw…
    aku mau pertamaxXXXXXX!!!!!!!

    cecepz

    November 7, 2008 at 4:08 am

  3. tulisanku kok nggak yes ngene rek..
    nggak bombastis blass..😥

    kurang moco kiy ketokane.

    bnu

    November 7, 2008 at 4:17 am

  4. untung nggak ketemon nak kampusku, wah iso terkenal seantero kampus awakmu, jangan harap iso dadi nilai tertinggi

    ristanait

    November 10, 2008 at 2:19 am

  5. gak profesionalllllllllllllll….. walah ternyata mas sama aja ma akuu wakakakakkk… kalo gak dari blogmu dia gak pernah crta yang giniannn

    ria manies

    November 11, 2008 at 7:09 am

  6. ngisin2i aku ae yoob..
    Gak profesional…😛

    z31nt

    November 18, 2008 at 10:55 pm

  7. gak duwe pengalaman…..

    Penthol

    November 20, 2008 at 9:25 am

  8. Wah..wah…
    Kudu Meguru neng Mbah Ngaprend sek Nu!!
    *to Mbah Ngaprend Peace😀

    Saud

    November 24, 2008 at 2:49 pm

  9. wakakaka kocak2…

    fatto

    November 26, 2008 at 10:08 am

  10. whahahahah

    roemly

    January 13, 2009 at 10:13 am

  11. ya begitulah menjadi siswa, tidak cuma dari TK amp PT sangat banyak cerita kocak seperti itu…. maaf saya nggak bisa nulis crita, sebenarnya banyak yang terjadi di sekolah yang sering saya jumpai😀 tp saya ga bisa nulise😀

    OYI tok ae wes😀

    masaniss

    April 1, 2009 at 5:20 am


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: