Bocoran Simpananku

Simply Grow Up

Telepon Aneh

with 6 comments

Sore ini, sabtu 18 Okt aku dapet telepon yang aneh. lagi. dari track record, udah beberapa kali aku ditelepon orang yang ngakunya salah sambung. Mulai dari yang bernada ngapak/inyong sampai fasih berbahasa indonesia. Nyari si ini lah, si itu lah. Tetep aja gak nyambung.

Sekarang, hapeku bunyi ketika aku lagi nonton temen-temen main game. Kombinasi nomor yang gak dikenali phonebook nampil di layar. siapa ya? pas ku angkat, cuman suara kemresek aja yang kedengeran. beberapa kali kubilang halo pun tak ada jawaban. aneh! tiba-tiba ditutup gitu aja teleponnya. Mungkin anak SD yang latihan mencet hape. Aku jadi ingat cerita ibuk. Murid-murid sd beliau sekarang keren, gaul, modis lagi. bukan karena prestasi rupanya. sekarang, haircut nya sudah kayak di tivi-tivi, ala kangen ada, d’masiv bisa, tipe mohawk-spike-ato apalah udah banyak. Dan sekarang udah bisa menenteng hape sana-sini, bunyiin musik ungu, d’massiv, afgan dll. gaul euy …😀

beberapa menit berselang, ada telepon lagi, nomer yang sama rupanya. kali ini aku mencoba keluar dari rumah, berharap sinyal yang beredar jadi lebih baik, tapi ternyata kemresek masih nempel di speaker.

“Selamat sore”, sapa dia pertama kali, cewek rupanya.
“iya, selamat sore”, jawabku

“dengan mas aditya saya bicara?”, kok aditya.

“maaf mbak, saya bukan aditya”

“ohh, maaf mas, saya kira mas aditya. kalo boleh tau ini dengan siapa?”

… mikir sejenak …

… jawab gak ya …

dengan berat hati, akhirnya suara innocent muncul :

“ini ibnu. mbak siapa?”

kresek.. kresek..

“dari gramedia langsa, mas”, tanpa menyebutkan nama. gak sopan.

gramedia? waduh, jangan-jangan mau ambil tanda penitipan barang yang kebawa?
“maaf mas, saya mau tanya, mas sering ke gramedia? saya mau minta pendapat, bagaimana pelayanan gramedia?”

“ya lumayan sering mbak, gramedia mana tadi?”

“iya, gramedia di langsa”, kok aneh ya? langsa kan di sumatera ujung bagian utara sana?

kok bisa mbaknya salah pencet, ato jangan-jangan aku lagi dikibulin?
“begini mbak ya, posisi saya sekarang ada di jawa timur, jadi belum pernah kesana”

“ohh, begitu ya mas”

“iya”

“maaf ya, sebelumnya”

“gak papa”

“selamat sore”

“sore”

pas ku lihat hapeku sebentar, aku menemukan keanehan lagi. gak wajar, kalo gramedia nelepon customer-nya dengan nomer seluler? seharusnya pakek nomer telepon fixed alias telepon kantor kan? (apalagi customernya ninggalin nomer hape – buat apa coba?), anak ini pasti usil.

masalah nomer? nomerku nggak cantik dijadiin sasaran telepon iseng kok, cuman operatornya aja yang sedikit ngasih tarif lebih mahal dari operator yang lain (untuk kalangan mahasiswa)😛 . hati-hati aja wes, klo ada nomer yang nggak dikenal, apalagi orang itu tanya-tanya data pribadi kayak tgl lahir, kota asal, pacar, ato apalah. bisa-bisa modusnya jadi socialengineering. Buntut-buntutnya, password account kita bisa dibobol (sampek segitunya).❗ klo aku mah, nggak punya yang penting-penting, kayaknya si penelepon salah sasaran😀
Telepon yang aneh (’tora sudiro mode on), wtf (what the flag) aja lah.

I hope you know, I hope you know
That this has nothing to do with you
It’s personal, myself and I
-fergie pun bernyanyi-

Written by bn03

October 21, 2008 at 7:01 am

Posted in Ceritaku

6 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. sing nduwe hanphone ae aneh…
    yo jelas telpone yo aneh pisan😀

    z31nt

    October 29, 2008 at 4:05 am

  2. yo mbak e dijak kenalan ta..

    huehuahauehuea

    fatto

    October 31, 2008 at 1:47 am

  3. “dengan mas aditya saya bicara?”, kok aditya => jangan2 kamu di kira si aditya radith kambing jantan…., hahaha sama-sama berwajah wakakaka

    “dari gramedia langsa, mas”, tanpa menyebutkan nama. gak sopan. =>> nah looo ada acara gramedianya lagii, iya gak sihhh di fans radith kesasar ke wak kajii.. ampunnnnnnn dech

    ria manies

    November 3, 2008 at 2:55 am

  4. wakakkaka iso ae awakmu iki ri…

    bn03

    November 3, 2008 at 1:30 pm

  5. lagi iseng jalan-jalan…
    mampir ga bayar kan ya?😀

    crito iki…serupa tapi tak sama…
    nek aku mben bengi ono sing rutin ngabsen…
    ganti-ganti tapi nomere seoperator karo no hapeku..
    mungkin lek nelpon bengi dadine murah…

    anggep ae fans gelap…
    loh kok malih curhat…

    iki blog’e sopo se?
    ketok’e aku salah mlebu omah…

    mmm…balik sik lak ngunu yah..
    hihihihihihi…

    akid

    November 12, 2008 at 4:26 pm

  6. […] tepat kalo judulnya kuganti Penelepon yang aneh. Dan untuk kesekian kalinya, track record telepon penelepon aneh ku bertambah. kali ini terjadi ketika aku ngobrol di ruang tamu siang […]


Leave a Reply

