Bocoran Simpananku

Simply Grow Up

Saboten

with 3 comments

Meski momen lebaran udah lewat, nulis reportase buka bersama boleh kan?πŸ™‚

Buka bersama alias bukber itu acara yang paling seru. selain bisa mengenyangkan perut, kita bisa kumpul-kumpul bersama orang-orang yang dekat dengan kita. puasa kemarin anak-anak IT 53-54 ngadain bukber di saboten, tempat makan aneka masakan japanese. Saboten itu pilihan terakhir dari temen-temen, yang sebelumnya sempet milih gama (warung ayam) sebagai tempat tongkrongan. kenapa pilih saboten?

  1. Katanya, temennya si faris itu yang punya saboten, bisa-bisa dapet diskon.
  2. Belum pernah makan masakan jepang.
  3. Pingin ketemu orang jepang (hah?)
  4. Latihan megang sumpit
  5. dll

Hari itu, aku lupa tanggalnya, rencananya kita semua kumpul dulu di technopark kampus, baru berangkat bareng ke ijen, tempat makannya. Semua sudah di atur, si eko dibonceng sama riski, si bnu dibonceng sama si ceper, dst. Jam sudah mendekati setengah lima, tapi temen-temen belum kumpul semua. Yang bonceng kurang 1 orang. Si bondhet rupanya.

“bondhet tilpunen, ae”, kata temen-temen. pas ku telpon, bondhet masih nyari-nyari stnk motornya, nggak tau ketlisut dimana. temen-temen pada panik nggak nggenah, ada yang ini ada yang itu, takut telat bukanya.

Tiba-tiba si risky datang, tapi nggak sama si eko. si Eko nggak ikut, jadi si risky mbonceng si eka. haduh sukur lah. udah komplit. mereka pada berangkat duluan. aku sama si ceper nunggu si bondhet yang masih dalam perjalanan ke kampus.

Sambil menunggu si bondhet, ngobrol sama si surya yang lagi betulin vespa temennya. jam 5 kurang berapa menit, bondhet dateng dengan mio merahnya. lho kok mio?

“STNK ku gak ketemu nu, dadi nyeleh motore hadi”, kata bondhet

“oke wes gak popo, ayo budhal, selak imsak, hahaha”, ajakku.

si ceper nunggangin gl-max nya sendirian, aku dibonceng bondhet njajal mionya. adem bener, hah (mesinnya). balapan sama si ceper. wung.. wung.. berisiknya motor dia.

maghrib kurang 5 menit kita udah nyampek di saboten. temen-temen udah pada rame ngomongin masakan. “Nu, kon mesen opo? aku nggak weruh iki blas”, tanya si fandik dan menyodori ku selembar daftar mamin.

“ooouupoo kuwi(tukul mode on)”, kaget, ndhesit(ndeso) nya keluar. hehe. daftar mamin isinya cuma istilah jepang nan jauh di mato, sampek2 takut bayangin makan makanan mentah khas jepang. temen-temen pada ngomel, ngoceh aneh-aneh. untungnya ada si fiqi nyodorin daftar mamin baru dan ada gambarnyaπŸ™‚ . secepat kilat kita semua udah nulis makanan yang dipesen.

sambil nunggu mamin datang, kita sholat maghrib dulu di samping warung. selesai wudhu kok malah dorong-dorongan ke sajadah paling depan. awakmu ae, kon ae, sampeyan ae, jongkrok-jongkrokan. berhubung bodiku paling keceng, aku terhempas ke depan (J.K.). hahaha, seharusnya mas anis yang jadi imam.
Mamin sudah datang, menantang untuk dilahap. aku pesenn… hmm.. apa tadi ya.. aku lupa. pokoke bukan doreyaki. untungnya mbak pengantar makanan nyebut nama-nama yang pesen tadi. Doreyaki (pokoke boso jepang dan disamarkan)- rizatama, oyasumi nasai – bondhet, Arigato gosaimas – fandik, konbanwa – surur, Son go ku -ceper, Hidetoshi Nakamura – inggrit dll.πŸ™‚
Tiba-tiba, mbaknya ngomong sesuatu, “wes hewes hewes..?” tanpa menyebutkan nama pemesannya. “wes hewes hewes..?”, tanya dia lagi.

… hening …

yang mesan tadi, ehmm coba tak liate, “mas ibnu?”,

“aku mbak..”, grubyaks
wahahah, satu ruangan jadi rame. walah, pesenanku toh..πŸ˜‰. ternyata pecel lamongan (ya nggak lah), aku tadi pesen kategori seafood, tapi lupa nama detailnya. weks.

kegaduhan tak kunjung surut. aku bisik-bisik sama alin, “lin, sido nggowo sendok tah”

“nggak nu”, sambil mringis.

waduh, aku lupa cara megang sumpit (macak lali). dengan semangat 45 ku coba sekuat tenaga sampai titik penghabisan, tetep aja makanan merosot ke bawah diantara sumpit.

“Wis talah nu, gak usah sungkan, muluk ae lho koyok aku”, si surur tiba-tiba njeplak.

ternyata surur, fandik, ceper, syarif, romli, memata-matai aku dari tadi. hahaha peace man. ternyata ada juga yang gak bisa pakek sumpit selain aku.

30 menit berputar, makananku belum juga habis. haduh! frustasi. akhirnya, nasiku tak masukin ke piring lauknya. makannya gak usah dijepit. tinggal dorong aja ke mulut dikit-dikit. hihihi. padahal kalo makan mie ayam aku bisa makek sumpit. aneh ya? kudu latihan lagi kayaknya.
isyak, kita selesai makan. temen-temen masih pingin ngobrol. tak ajak dokumentasi alias foto-foto pada pasif. ada yang memorinya dikit lah, kameranya jelek lah ato bla bla.. 10 menit selesai makan kita beranjak pulang, aku minta bondhet biar njepret sana-sini.

dasar, tadi diajak foto-foto nggak mau, sekarang temen-temen pada ikutan.

selesai jeprat jepret. kita bencar, nggak bareng-bareng, ada yang nyusul tarawih, ada yang pingin ngadain ronde kedua(makan lagi), ada yang ini, itu.

ya wes lah.. pulang…

Mudah-mudahan tahun depan masih bisa ketemu ramadhan lagi yo? amin..

Nggoceki papan

Nggoceki papan

Written by bn03

October 10, 2008 at 2:11 am

Posted in Ceritaku

3 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. We…… jepang bo’…!111 Kapan nie nu……. :P~ pingin juga

    baderiani maniess sekali

    October 13, 2008 at 1:56 am

  2. blog walking…………….salam kenal

    Wong Edan Ko Etan

    October 13, 2008 at 8:59 am

  3. Minal Aidzin wal faidzin.. mohon maaf lahir dan bathin..πŸ™‚

    misisawa

    October 14, 2008 at 12:36 am


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: