Bocoran Simpananku

Simply Grow Up

Mimpi

with 2 comments

“Kejadian dalam mimpi biasanya mustahil terjadi dalam dunia nyata, dan di luar kuasa pemimpi.”,begitu kutipan dari si wiki. Kalau kata orang-orang di sekitarku, mimpi itu bunganya orang tidur. Aku juga gak tau apa arti sebenere. beberapa waktu kemaren, aku ngirim sms ke beberapa temen, kata mimpi itu punya arti apa ke mereka. jawabanya juga aneh-aneh, ada yang jawab tidur, khayalan, gak sadar, dll.

Aku punya pengalaman menarik tentang mimpi. ada yang serem, lucu, sampek mimpi yang dibuat-buat. Mimpi yang serem itu kayak dikejar setan yang selalu tau dimana aku bersembunyi, dirubung dan dicokot ular-ular, jatuh dari ketinggian, diserempet kereta(sampek jatuh beneran) dll. ada juga yang lucu, seperti mimpi yang mimpi dan mimpi itu mimpi lagi sebanyak 3 kali tingkat mimpi, mimpi jadi power rangers, mimpi kejedot tembok(ternyata kejedot beneran), dll. Pernah juga mimpi yang dibuat-buat. maksutnya aku sadar kalo aku sedang mimpi waktu tidur, jadi ya bisa macem-macem sama mimpi, seperti jadi sutradara sebuah film, kayak nonjok si Inu, nendang si Iti semaunya, kalo aku yang dikejar setan, nyuruh setannya ngejar orang lain dst.. hahaha.. aneh-aneh memang. -)

Mimpi yang paling seru, sewaktu aku mimpi orang yang aku suka (waktu cinta monyet dulu). katakanlah si monyet itu bernama si A. Semenjak ada si A, kalo diperumpamakan, orang yang jatuh cinta itu punya lidah yang asin. satu butir aja si A ngasih gula di lidah, pasti rasa manis terasa berkali-kali lipat -P (gombal).

Suatu ketika aku punya mimpi aneh, mimpi yang tidak cukup jelas siapa aktornya, latar tempatnya, bahkan warnanya. di layar utama hanya terpampang wajah si A yang hanya memandangi ku saja. Suddenly, lengan si A ini ditarik dari belakang oleh seorang laki. Gak jelas siapa dia. Si A pun berjalan pergi sambil menoleh ke belakang, aku tau dia terlihat sedih. dan mimpi pun berakhir, tanpa pikiran apa-apa di otakku.

beberapa hari kemudian, aku berpapasan sama dia di sebuah kotak list salah satu messenger terkemuka. setelah membuka obrolan beberapa menit, dia menyampaikan isi hatinya sambil menangis kata dia. dia lagi falled in love with someone else. pupus lagunya dewa pun mulai bernyanyi. aku pun hanya menghibur dia agar dia tidak nangis. kututup percakapan dengan mengirim gambar wajah meniup disamping kopi panas, biar dia ada hiburan sedikit.

beberapa bulan kemudian, mimpi aneh muncul. Aktris mimpi yang lama tak datang, kini syuting lagi. itu si A. adegannya, aku jalan bareng sama si A. dia sudah capek, akhirnya aku anter si A pulang ke kosnya. hanya itu mimpi ku waktu itu.

keesokan pagi, aku sms si A, membuka komunikasi. komunikasi yang sudah lama tidak terjalin. Tapi ada yang cukup mengherankan, dia menduga diriku dapet info. info yang cukup mengagetkan, dia baru aja putus sama si ex. Cepat aku inspeksi mendadak ke salah satu temen, juga mendadak ngasih kabar yang sama. Masya Allah.. apa yang terjadi -? ternyata waktu aku menghubungi dia, sikapku disalahartikan. whatever lah, cewek emang susyah ditebak.

aku sadar mimpiku kemarin ada maksut terselubung, maksut yang diluar batas nalarku. cukup sedih memang. tapi nggak tau, aku harus menyedihi apa dan siapa.

Tak lama semenjak terakhir kali mimpikan si A, ada mimpi yang aneh tiba-tiba muncul. kali ini aktris baru, sebut saja namanya si B, notabene yang jadi akrab pas saling berjauhan. seperti format dan seting mimpi pada umumnya, warna, latar, bahkan alurnya juga nggak jelas, dia muncul. Yang jelas, aku mimpi dia sewaktu di mekkah dulu. (Mencoba tidak menggunakan jurus orang jawa, meng-”gathok2″-an).
Masya Allah, rahasia apa lagi yang Engkau ingin jelaskan?

Beberapa kali mimpikan si B, tapi sewaktu bangun tidur, mesti amnesia, lupa tadi mimpi apa.

Mimpi.. mimpi.. hobi kok bikin penasaran..
lain waktu kalo aku disurvey, kata apa yang pas buat mimpi? nanti aku jawab “rahasia” ae wes!

Written by bn03

August 26, 2008 at 1:10 am

Posted in Ceritaku

2 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. mimpi mungkin bisa diartikan sebagai kumpulan ‘pikirane uwong’ terus terbawa oleh alam bawah sadar. sehingga kita bisa menjelajah mimpi tersebut.
    ada lagi pendapat yang bilang kalau mimpi itu sebuah pertemuan dengan roh orang lain yang kita mimpikan…

    tapi lek mimpi basah yo bedo maneh….🙂

    lumansupra

    August 29, 2008 at 6:56 am

  2. berdoa saja….

    ria manies

    February 19, 2009 at 4:10 am


Leave a Reply

