Bocoran Simpananku

Simply Grow Up

bukan hariku

with 5 comments

Apes!

umpatan yg paling pas di hari sial kemarin. Banyak kejadian diluar dugaan, mulai kejebak macet, muter-muter sby gak karuan, kesrempet colt, kejedot pintu bagasi, kegenjet gerbang kampus, kesiram alkohol,..๐Ÿ˜ฆ

Ke-apes-an dimulai waktu berangkat ke surabaya, bawa tas isi kompie, harddisk, cd box, sarung plus nentengin printer. fuh, kayak orang mo jualan. ditambah lagi perjalanan terasa membosankan, kebagian tempat duduk pas dibelakang supir, diapit 2 pemuda. yang satu ngerokok, yang satu ngabisin tempat duduk. alhasil, udah gak bisa ‘sendepel’ + sesak napas lagi. hampir 1.5 jam aku gak dapet sandaran, punggung jadi kayak linggis. kenceng banget.

Kesabaranku udah mentok, akhirnya kupaksain ‘ndhusel’ kanan kiri biar bisa rehat. gak peduli ma sikon. pokok e ndhusel.

Perjalanan hampir 2 jam, bus baru sampai di mojosari. jalanan macet total. bus cuma bisa merangkak pelan. Cuman keringetku yang gak karuan, ngalir terus. panass..! ditambah lagi, penumpang bus yang udah berjubel n kena asep rokok. “Sabar yo, le”,batinku. cobaanku nambah lagi, bokong yang sedari tadi cuma diam mulai marah. saking marahnya sampek panas. goyang kiri goyang kanan, pilih-pilih posisi duduk yang pas.๐Ÿ˜ฆ life’s so beatifull, isn’t it?

Jalanan porong sidoarjo masih ditutup, terpaksa dibikin muter gak lewat tol sama sekali. arghh.. perjalanan sby-malang biasanya cuma 2 jam sekarang jadi 4.5 jam. Hmm, skalian wisata alam kali ya?? ngelihat pemandangan alam di mojo..

Sampek bungurasih udah maghrib, langsung telp budhe biar di jemput di musholla. beberapa kali nelpon, gak ada yang angkat, kena mailbox terus. “wah jangan-jangan pada keluar nih, bisa mampus ayas kiy, gak dapat nginep”,batinku. dadaku jadi kembang kempis ngambil napas, biar bisa rada’ mikir. setelah cukup rehat sambil minum teh botol, aku coba nelpon lagi, ternyata anaknya bude yang angkat. katanya bude baru aja berangkat ke musholla. alhamdulillah, gak jadi mampus.๐Ÿ˜€

06.30 malem udah nyampek di rumah pak de. Mandi, sholat ashar, n sholat maghrib. maklum gak bisa sholat di pjalanan, bajuku kotor. di rumah pak dhe ketemu pak lik, sama dek Azis. crita-crita, ngobrol ngalur ngidul sambil nunggu pak dhe pulang kerja. lama juga pak dhe kerja, hampir 8.30 malem belum pulang dari tadi pagi. rutinitas yang padet.
aku baru setor printer yang baru kebeli,jam 9 malam, itupun setelah pak dhe pulang kerja. beliau nyuruh biar langsung dipasang di komputer aja. ternyata windows nya 98. huduh printer nya gak support. terpaksa ganti xp, meski rada’ mekso komputer sekelas pentium 3 memori cuman 64 Mb. sampek jam 1.30 malem aku nginstall xp skalian printernya, disambi nonton film ayat-ayat cinta sama dek azis. Semua setting udah kelar, akhirnya ketiduran.

Pagi hari, pak dhe ngasih uang jajan sebelum berangkat kerja. trims pakdhe, smoga barokah. tiba-tiba aku langsung ingat, komputer beliau belum ku install office. padahal yang penting tu, buat ngetik-mengetik. masternya kucari di laptop, ternyata gak ada. siall.. masak ngambil cd harus kembali ke malang? Puter-puter otak, akhirnya ada ide. pinjem master di temen-temen its yang nggak kuliah pagi ini. minta budhe buat nganter ke terminal, tapi beliau juga lagi sibuk macem-macem. “pakek en ae motore”,kata budeku. haduh, gak punya SIM plus lagi gak hapal jalan kesana. yo weslah nekat ae, batinku. aku pinjem STNK, skalian SIM nya budeku (ide yang ngaco)๐Ÿ˜› . berangkat dari aloha aku menuju its, tepatnya D3 sipil.

jam 9.00 pagi cukup lengang, tapi aku yang was-was, udah gak apal jalan, gak punya sim, plus lagi aku sendirian. babah wes. melewati jl. A. Yani dengan mudah + deg-degan sampek muter ke jemursari. disini Si Apes hinggap lagi. aku nyasar di jemursari. lupa jalannya.๐Ÿ˜ฆ terpaksa ku ulangi dari awal. coba sana, coba sini. ampun deh..

berpuluh-puluh menit yang kuhabiskan muter-muter nyari jalan, mulai menampakkan hasil. aku inget sedikit-sedikit. aku ingat, jalan yang kulewati sekarang ini jalan tempat kantor Kerja Praktekku dulu. alhamdulillah perjalanan lancar, selancar tangki motor ngabisin bensin. Sampek di kos temenku. langsung ngopy master. mo pulang ternyata ditahan dulu, disuruh nungguin temenku yg lain pada mo balik ke kos.

temenku datang dengan temen2nya. kenalan n basa-basi dikit, sambil liat ayat-ayat cinta. mereka juga fans nya kang abik. Si Wati(temen baru) apalagi, sedikit-dikit protes sama filmnya yg ga sesuai sama novel.

Cerita blanjut, habis dhuhur pamitan pulang. tapi gak tau jalan ke bungurasih. terpaksa punya ide muter balik di aloha. abis ngisi bensin di pom deket terminal, aku udah lega. perjalanan gak bawa SIM udah selese. tinggal pulang ke rumah pakde. pas pulang, gak tau aku mikir apa, pikiran jadi ikutan ngelamun. gak sadar, ada colt lawan arah datang sedangkan posisiku ada di tengah-tengah jalan. sontak aku kaget, tangan kananku langsung kusabet ke kiri, setir motor ku puter pakek tangan kiri. Supir colt, langsung teriak. gak tau teriakannya apa. wikk, hampir aja nyium bibir colt, fear factor cabang surabaya kali. alhamdulillah gak jatuh dan sampek rumah dengan selamat sentosa jam 2 siang.

06.50 malem aku balik ke malang. aku gak bisa lama di sby, coz ada tugas kuliah. gak peduli ntar nyampek malang jam brapa. di bus aku gak kuat nahan kantuk, cari posisi pinggir jendela, terus merem. Zzz..

Beberapa saat kemudian mas kondektur di belakang teriak-teriak, arjosari.. arjosari. aku langsung beranjak, lihat di sekeliling udah perumahan. Lho kok cepet, ku lihat HP ku ternyata masih 8.30. Cepet bener? jangan-jangan merk nya bus ini bouraq yah๐Ÿ˜› hehe

Lusa sore, beberapa hari setelah datang dari surabaya, aku butuh ngenet yang speed-nya cepet buat upload web. Di kampus ndak kuat buat ngakses cpanel. kebetulan ada si Cecep maen di kosan, n ngajak aku ngenet di Magnet, katanya cepet banget pakek wireless. Keadaan gerimis gak mbuat asaku putus, trabas!! sampek di warnet setengah basah. untung si jeki (laptopku) masih kering. qta ngenet sampek jam 10 malem.

abis ngenet aku diajak cecep ambil kaos di sebelahnya lapangan rampal yang langsung dianterin ke kampus. Kaos yang berbordir JENI banyaknya 160. wew.. gak bisa bawa klo pakek motor. cecep ngajak pulang ke rumahnya di sawojajar buwat ganti kendaraan. Pas nyampek rumahnya jam 11 malem, udah ada sedan krem stand by di garasi. Gak pakek lama, kita cabut lagi ke rampal naikin tu mobil. setiba di tempat pengambilan kaos, si empunya pabrik sablon n bordir kaos, tu langsung masukin kaos ke bagasi. aku mbantuin beliau. dengan semangat, angkat sana, angkat sini e e.. kejedot pintu bagasi, mak jedug.. untung gak ada yang liat or denger, bisa malu nih๐Ÿ˜ฆ arghh.. jadi benjol ni jidat.. tapi aku pura-pura ga terjadi apa-apa. hehe

Selesai masukin kaos ke bagasi, kita meluncur ke kampus sambil ndengerin musik-musiknya Tidar Sakti.. 10 menit gak terasa udah sampek di kampus. Kondisi kampus malam itu udah ditutup dengan cahaya lampu yang remang. beberapa mas satpam keliatan sedang main gaplek. Pas mobil deket pos, dengan cekatan mas satpam mbuka gerbang. wuih.. kayak pejabat masuk kampus, dibukain pintu gerbang segala. wekeke๐Ÿ˜› . Sedan langsung parkir deket technopark.

Tiba-tiba mas satpam teriak, “mo ngapain mas?”. kita kaget. “mau nganter kaos JENI pak, sudah ijin kok”, sahut si Cecep. “oo, ya wes”, balas mas satpam. sejenak, kita masukin kaos-kaos ke dalam technopark. fiuh, malem2 olahraga, keringetan. tapi untungnya pas ngambil kaos dari mobil, gak kejedot pintu bagasi lagi๐Ÿ™‚

“Cep, sing nutup gerbang e ngkok sopo, mosok satpam e? sungkan aku..”, tanyaku ketika mo pulang abis ngusungin kaos. “ya wes lah awak mu sing nutup. Mariki ngopi ndek warung yo?”, ajak cecep. “beres”, jawabku. Si sedan muter-muter dulu biar bisa keluar kampus. Pas mobil udah lewat gerbang, aku dengan sigap menutup pintu gerbang, dengan semangat pula. saking semangatnya, aku sampek lupa kalo roda gerbang kampus tuh ada di posisi samping pagar (ga tepat di bawah pagar). aku dorong aja pintu gerbang dengan sekuat tenaga. Glodax………?!?!?!? Arghhhhhh… Aduh… kaki kiriku kegenjet… Adek eritrositku mulai muncul sambil ngintip keluar dikit-dikit di jari telunjuk kakiku. Gak papalah mungkin gak parah batinku. Pas masuk mobil cecep nanya ada apa. aku cuma jawab enteng, “sikilku kelindes gerbang”. trus tak liatin ke dia jari ku yang luka. Ee eeh.. Adek eritrositku mulai buanyak, gak karuan.. wahh.. “kok iso sampek koyok ngene ?”, tanya si cecep mulai panik. “aku lali lek rodane ndek samping!”,jawabku asal. wajah cecep berubah total, dia takut ngeliat darah. rencana minum kopi berubah jadi hunting alfa mart yang masih bukak jam 12 malem sekarang. “Butuh p3k nihh”. puter-puter arjosari gak nemu, dia ingat ada alfa mart di sulfat. “nu tenang nu, ojo semaput dhisek”, celoteh si cecep. aku cuma meratapi nasip, “waduh klo diamputasi gimana ya?”, ratapku.

Alfamart sulfat udah mo tutup. cecep langsung keluar dari mobil,trus beli obat p3k. Kasa,kapas, aqua, betadine dan obat2 lainnya di bawa keluar mart. “ono boorwater?”,tanyaku. “sek.. sek tak golekno”. kemudian dia menyodorkan aku sebuah botol, sambil ngomong, “iki boorwater e”. tanpa pikir panjang, aku siram lukaku sama carian itu. Mak NYYYYYYYYYYOOOOOOOOOOSSSSSSSSSSSS?!?!? uduhhh… aduhh…. mata gak kuwat nahan air mata (mbrebes mili). kok perihh yah?? padahal boor water tu dingin kalo kena luka. tak lihat merk nya. dengan wajah penuh pesona yang tidak bisa dideskripsikan, aku baca tulisannya, ALCOHOL 70%๐Ÿ˜ฆ shit.. “Cep, kon sing nggenah iki alcohol,! @#$%”, ucap ku setengah marah. “o iyo ta? ilingku aku tuku boorwater i, opo salah njupuk??”, jawab dia sambil cekikikan ngeliat ku meringsi tak ber rupa. “Wo edan, koncone susah malah diguyu”, tukasku emosi.

“yo weslah, sesuk isuk nak rumah sakit e mbakku kerjo, cekne di rawat ndek kono”, jawabnya ringan. setelah diperban ala PMR amatir, kita pulang ke rumahnya cecep + nebeng tidur disana. Pagi harinya, mbak ade’ (mbaknya cecep yang jadi dokter) kaget setelah dibritau cecep masalah kakiku. Dia tanya udah diusapin pakek alcohol apa blom. Dengan sumringah, cecep menjawab, “gak diusap maneh mbak, disiram”. Mbaknya kaget, “gak perih tah?”. “YO perih Banget, mbak, iki mal praktek e adik e sampeyan..”๐Ÿ˜ฆ

“ya wes mari ngene ikut aku ndek RS AU, mengko di rawat ndek kono”.

Alhamdulillah kata dokter disana udah gak papa (mungkin gara2 kesiram alcohol kali ya), skitar 2-3 minggu lukanya baru sembuh. pokoknya gak kenak air.

Jadi absen dulu nih futsale, padahal klo anak2 brawijaya or stimata siap tanding, aku gak bakal bisa ikut nih… hhuuuuu naseb… nasebbb…

Apes..!

Written by bn03

March 26, 2008 at 4:12 pm

Posted in Ceritaku

5 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. kurang dungone paling iku, dadi apes terus.

    ristanait

    March 27, 2008 at 5:38 am

  2. PLEDOI Cecep๐Ÿ˜€

    sori bnu….
    lha wong ilingku pas tuku kuwi boorwater ting ting kok…

    opo di sulap dadi alkohol,๐Ÿ˜€

    ya gapapa lah… seng penting lak cepet warase “D

    mak nyuzzzz….

    hidup JOJOBA
    jomblo jomblo BuAdjooooeelll….

    viva ABC
    alligator, buaya, crocodile๐Ÿ˜€

    R

    cecep

    March 29, 2008 at 2:25 am

  3. ๐Ÿ˜€ kok aku malah cekakak an yo moco postinganmu sing apess iki :)) =))…… APESSSSSSSSS TENANNNNN

    ria

    April 5, 2008 at 2:38 am

  4. koncone kenek musibah kok malah diguyu..
    ๐Ÿ˜ฆ

    bn03

    April 5, 2008 at 4:44 am

  5. ๐Ÿ™‚
    wahhh… aku ga sido melok jeni ker?
    dadi ga iso ketemu sampeyan sam?

    salam kenal…

    lumansupra

    April 5, 2008 at 10:16 am


Leave a Reply

