Bocoran Simpananku

Simply Grow Up

Anekdot

leave a comment »

#1 Elevator
Sampai di hotel abis sholat dari masjid, aku n bapak pingin tiduran dulu di kamar. kamarku ada di lantai 8. “Capek nih naik tangga, naik lip aja, yah”,ajakku. bapak cuman manggut. Dengan lincah, pencet sono pencet sini, biar lip balapan turun. Sesaat, Tink…! bunyi pintu elevator kebuka. aku n bapak masuk. cuma kita berdua aja naik, jadi gak dhusel-dhuselan. pintunya mulai nutup, ee.. ehh, tiba-tiba ada pasutri nyerobot masuk. fuh.. hampir kejepit. dari raut muka mereka berdua, terlihat sudah berumur dan kayaknya udah punya cucu. “baru pulang dari masjid pak?”,tanya bapakku buka obrollan. “iya, pak”, balas bapaknya.”lip disini ko aneh ya?, mencet lt.5 kok malah bukak di lt. 6?”, protes si bapak. “iya pak, lagi bulan promosi, mencet 1 gratis 1?!!”,kelakarku. kita semua ketawa😀 hmm.. Dari logat mereka bicara, kayaknya mereka dari lampung. ada nada-nada gimana.. gitu.

Biar gak penasaran, bapakku dengan semangat tanya mereka, “Darimana Pak🙂 ?”.

Tanpa ragu-ragu dan perasaan bersalah, di sertai spontanitas yang terjaga dan semangat yang tinggii dan… mereka menjawab,More…

“Dari bawah!”. Dhiennnkk..

#2 Pesawat
Nomer seat ku 127 berkelompok sama ibuk-ibuk. waduh gak nyaman nih, akhirnya ibukku nyuruh aku tuker dengan kursi ibuk yang bersebelahan sama bapakku. yes,, nyaman ditambah lagi duduk deket jendela, enak, bisa liat pemandangan. Posisiku ada di barisan samping kanan dari 3 baris utama. tiap baris samping ada 3 penumpang, yang tengah ada 6 orang.

Ketika pesawat mau landing di juanda,terlihat laut-laut begitu bersih. tiba-tiba seorang bapak duduk di barisan tengah depan berdiri. “iki lho buk segoro ne uoombo ndek pinggir kene”,teriak si bapak ke istrinya sambil ngintip ke kiri. “lek ndek kene wes laut i”,tandas si bapak ketika mengintip ke kanan. batinku mikir,”opo seh bedane laut mbek segoro?”. bapakku tiba-tiba teriak,”ayo, 1 real.. 1real per menit, yang mau liat pemandangan di samping jendela?!”. penumpang yang lain pada ketawa.

tiba-tiba juga ibuk-ibuk di depanku ngomong, “lho pak, iki ono perahu cilik-cilik?”. “wott?? perahu ??, kapal mungkin!”,batinku.
#3 SMS

Jam 10.28 malem aku bersemangat ngetik ucapan met ultah ke temenku. padahal ultahnya masih 1.5 jam lagi. ide-ide konyol datang, ucapan ultah diakhiri embel-embel biar jadi the 1st ngucapin selamat (mirip komentar orang di web nya priyadi). keesokan harinya, ada kabar yg bikin muka ni ancur, ndenger suara-suara gak jelas seperti, “raimu tutupono karo gombal”.

terayata.. ultah temenku tu udah kemarin. Wottt??

#4 Sepeda Nabi Adam
Setelah sholat subuh, aku, adek, ibuk, n bapak siap-siap mo rekreasi. jam 8 nanti ditunggu di bawah hotel sama kelompoknya pak Hazbillah. Rencananya kita mo jalan-jalan sekitar kota. setelah para ibuk-ibuk pada belanja di Ballad Mall, tujuan selanjutnya yaitu Masjid Apung. perjalanan agak lama.

Waktu perjalanan Pak Hazbillah njelasin keadaan n tempat di kiri kanan jendela bus, kemudian beliau ngasih tau klo sebentar lagi ada monumen. sejurus kemudian ada sepeda ontel gueede di kiri jalan, ada ban serep nya lagi. para penumpang langsung nyeletuk,”wuihh, gedene.. ini sepedanya nabi adam ya..”, “oohh.. ini ta sepedanya nabi adam, gede ne”, respon yang lain. wotttt? masak sepedanya nabi adam? bapakku nyolek perdalnya aja nggak sampek. klo sepedanya segini, nabi adam-nya segede apa?

tiba-tiba Pak Hazbillah menyurutkan imajinasi penumpang,”ini monumen sepeda ontel, klo gak salah dibuat orang india, bukan sepedanya nabi adam..”, sahut pak Hazbi sambil senyum.

#5 2.5 Real

Habis subuh jalan-jalan. di pinggir jalan sudah banyak pedagang nggelar dagangannya. ibukku ngeliat counter yang dijual anak kecil kira-kira masih SD kelas 4.

“berapa?”,tanya ibukku.

“satu 3 real”,jawab si anak.

“kok mahal seh? satu 2 real ya?”,balas ibuk.

“la’, satu 3 real, halal”.

“ya,wes satu 2.5 real ya?”

“la’,”

“wahhh, kok ga boleh. kamu dari mana seh?”

“byrma”

“oo, tonggo dewe ae lho, ya wes, empat 10 real yo?”

“halal”

si anak langsung bungkus counter yang dibeli. aku heran si anak ini ngasih harga 2.5 real gara-gara “tonggo dewe” apa gak bisa pembagian 10 / 4 ato jangan-jangan ngasih bonus ?
no matter, trims yo dek..😛

#6 Semprotan

Abis sholat subuh pagi itu, aku tiduran lagi di kamar kos. hawanya dingin banget. aku cuma bisa ‘kemulan’ sarung. aku benar-benar gak bisa tidur hampir 1 jam. si wajah bulet di dinding nunjuk pukul 6.15.

TIba-tiba anak bu kos masuk kamar. dia udah siap mo sekolah. hari ini kelas 3 STM masuk pagi lagian sekolahnya juga jauh. hampir 15 km. Pagi itu, dia coba mbangunin aku, tapi aku pura-pura tidur. heheh.. gantian yang ngisengin😛.

Kayaknya dia agak keburu-buru, seperti biasa, dia pinjem sisir n nampang di kaca lemari. tolah-toleh kayak model, nata rambut fungky ala kangen band😀.

di sebelah lemari dia ngeliat semprotan pewangi ku yang abis ku pake nyetrika tadi malam. crot.. crot.. semprot kanan-kiri bahu, pose gini pose gitu. aku cuma bisa ketawa kecil, masih pura-pura tidur.

aku ngeliat dia menata rambut gak sukses sukses, “kayaknya dia butuh minyak rambut”, batinku. Sial, dia nggak nemuin minyak rambut sama sekali di lemariku. tanpa pikir panjang, dia semprot pewangi ke rambut nya, harum, stylish plus menyegarkan. tapi kok semprotan trika. huahahahahha.. aku gak kuat nahan ketawa terus-terusan.. dia cuma mesam mesem, nyadarin tingkah lucunya..😀

“Sante aja bro, gak ada akar, rotan pun jadi”🙂

Written by bn03

February 26, 2008 at 8:56 am

Posted in Ceritaku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: